Global Platform for Disaster Risk Reduction 2019

Global Platform for Disaster Risk Reduction 2019

Sobat Disasterizen, setiap 2 tahun sekali, UNDRR dibawah komando PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa / United Nations) mengadakan sebuah acara untuk platform dalam pengurangan risiko bencana dalam skala yang benar-benar global.

Apa itu?

GPDRR 

GPDRR adalah singkatan dari Global Platform for Disaster Risk Reduction atau Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana. Ya, sesuai namanya, acara ini berbicara tentang pengurangan risiko bencana. Acara ini akan diadakan di Jenewa, Swiss, 13-17 Mei 2019. Tepatnya di Gedung International Conference Center Geneva, di Jenewa, dan di Gedung Varambé Conference Center yang terletak tepat di depannya.

Tema kali ini adalah Resilience Dividend: Towards Sustainable and Inclusive Societies. Pada kesempatan kali ini, GPDDR menggaet beberapa narasumber paling keren. Mereka adalah: 

Hon. St. Clair Prince, Menteri Pendidikan Saint-Vincent and Grenadines.

Ms. Ronilda CO, Direktur Disaster Risk Reduction and Management Services (Pengurangan Risiko Bencana dan Layanan Manajemen), Departemen Pendidikan, Filipina.

Mr. Sergio Alex Alvarez Gutierrez, Kepala Kantor Manajemen Risiko Pertahanan dan Bencana Nasional dari Departemen Pendidikan, Peru.

H.E. Hon. Dr. Armindo Ngunga, Wakil Menteri Pendidikan dan Pengembangan Manusia, Mozambik.

Mr. Vilayphong SIsomvang, Penjabat Direktur Jenderal, Departemen Kesejahteraan Sosial, Kementerian Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Sosial, Laos; Ketua Bersama Kelompok Kerja ACDM tentang Pencegahan dan Mitigasi; dan Ketua Bersama Komite Lintas Sektoral ASEAN tentang Prakarsa Sekolah Aman ASEAN.

Dr. Rebekah Paci-Green, Co-Director, Risk RED dan Associate Professor / direktur Resilience Institute di Western Washington University.

Delegasi Indonesia

Indonesia nggak mau kalah, dong. Pada kesempatan kali ini, Indonesia mengirim beberapa utusan terbaiknya untuk berpartisipasi dalam perhelatan akbar 2 tahunan ini.

Dan ternyata nih sobat Disasterizen, ini bukan kali pertamanya loh UNISDR dan PBB menggelar acara ini. Sebelumnya, acara seperti ini juga pernah diadakan pada tahun 1994, 2005, 2007, 2009, 2011, 2013, 2015, dan 2017.

Wah, keren juga, ya! Jika kamu penasaran dengan rundown acaranya, kamu bisa klik link di sini. (RG)

Dipost Oleh

Tinggalkan Komentar