Pentingkah Pemuda dan Ilmuwan Muda Terlibat GPDRR

Pentingkah Pemuda dan Ilmuwan Muda Terlibat GPDRR

Ferina Futboe mempresentasikan Youth Engagement on DRR di Kupang, Sumber : Nuraini Rahma Hanifa (U-Inspire)

Setelah kamu mengetahui apa itu GPDRR dan sejarah dari GPDRR. Hal yang harus kamu ketahui sekarang adalah kenapa pemuda dan ilmuwan muda harus terlibat dalam GPDRR? Hayoo kenapa?

Jadi, pemuda dan ilmuwan muda di GPDRR penting karena mereka telah berkonstribusi dalam penyusunan kebijakan di tingkat global semenjak proses Rio +20 di tahun 2012. Pemuda diakui sebagai pengelola kebijakan formal di proses-proses terkait dengan pembangunan berkelanjutan.

Termasuk pengurangan risiko bencana dengan terbentuknya UN Major Group for Children and Youth (UNMGCY). GPDRR sebagai pertemuan antar pemerintah tingkat tinggi dalam topik pengurangan risiko bencana yang diadakan tiap dua tahun sekali merupakan platform strategis untuk pembelaan dan penyusunan dalam keterlibatan pemuda di bidang PRB (Pengurangan Risisko Bencana) di tingkat global.

Yang terpenting lagi adalah para pemuda juga telah membuktikan komitmen yang kuat untuk pengurangan risiko bencana di tingkat nasional hingga lokal dengan inisiatif yang beragam pula, termasuk melalui kegiatan berbasis komunitas untuk penanggulangan bencana, aktivisme, penelitian akademis, dan pengembangan teknologi untuk pengurangan risiko bencana.

Lalu, kegiatan seperti apa sih yang bakal di terima di Jenewa, Swiss nanti?

GPDRR yang bertema The Resilience Dividend: Towards Sustainable and Inclusive Societies dilaksanakan di Jenewa, Swiss. Yuk simak!

GPDRR

  • 12 Mei 2019

Children and Youth Forum

Forum anak-anak dan pemuda dalam persiapan GPDRR yang akan berlangsung pada tanggal 12 Mei 2019 di SDG Innovation Hub Jenewa.

  • 13 Mei 2019

1. WIA Consultation

Words Into Action (WIA) sebagai pedoman tindakan tentang bagaimana menerapkan Sendai Framework untuk anak-anak dan remaja yang sedang dalam pengembangan.

2. Youth Meeting the SRSC for DRR

Para peserta dapat bertemu dengan Mami Mizutori, perwakilan khusus dari Sekertaris General UNDRR, dan kepala UNDRR.

  • 15 Mei 2019

1. Side Event – Building Resilience in Fragile Settings

Anak-anak dan remaja di GPDRR memimpin pengembangan acara Building Resilience in Fragile Settings sebagai bagian dari acara formal.

 2. Town Hall on Youth in DRR – CAA

Topik bahasan akan berfokus pada kaum muda yang memimpin untuk PRB.

  • 16 Mei 2019

1. Resilience Lab

Para peserta bekerja sama dengan tim untuk mempresentasikan sebuah solusi dari pengurangan risiko ancaman. Ini adalah sesi antar generasi.

 2. Young Scientists Strategy Meeting

Ilmuwan muda dari DRR dibuat pada tahun 2016 sepanjang UNDRR Science and Technology Conference. Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan langkah selanjutnya dalam Young Scientists Roadmap.

  • 14 – 16 Mei 2019

Speakers and Statement

Para remaja berbicara dalam sesi GPDRR tentang kesehatan, Global Assessment Report dan Woman Leadership. Ada juga pernyataan resmi dari anak-anak dan remaja yang akan disampaikan. (MA)

Sumber :  GPDRR

 

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar