Rayakan Hari Kemanusiaan Sedunia Yok

Rayakan Hari Kemanusiaan Sedunia Yok

Sumber : kenyabuzz.com

Pada tanggal 17 Agustus kemarin Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 74. Selamat Indonesia ku! Nah, di tanggal 19 Agustus ini juga ada yang spesial Disasterizen. Ada yang tahu? Jadi setiap 19 Agustus itu, ditetapkan sebagai Hari Kemanusiaan Sedunia atau lebih dikenal dengan World Humanitarian Day.

Perayaan ini didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran publik perihal bantuan kemanusiaan terhadap semua warga di seluruh dunia. Selain itu juga sebagai penghormatan atas pekerja kemanusiaan, yaitu orang-orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam risiko demi memberikan pelayanan kemanusiaan.

Baca juga : KEARIFAN LOKAL SUKU DAYAK MEMBUNGKAM KARHUTLA

Hari Kemanusiaan Sedunia di tahun ini, mengusung tema Woman Humantarians, yang mana kontribusi mereka dalam membuat dunia menjadi lebih baik. Di tahun ini, di Hari Kemanusiaan Dunia mendukung perempuan untuk layak menjadi penegak dalam gerakan kemanusiaan global, serta perlindungan di bawah hukum internasional.

Di Hari Kemanusiaan Sedunia, ada baiknya untuk menghormati para wanita yang tanpa lelah meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik. Serta kita patut salut atas upaya para pekerja wanita dari seluruh dunia ini, yang menggalang dukungan bagi orang-orang yang membutuhkan. Banyak dari mereka yang mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan orang lain.

Nah, wanita-wanita seperti ini yang layak untuk kita hargai dan rayakan pada hari ini. Wanita ini mendedikasikan hidup mereka untuk membantu orang-orang yang terkena dampak dari keadaan darurat. Begitupun juga dengan wanita yang bekerja di bidang pengurangan risiko bencana.

Yuk ikut serta dalam perayaan ini Disasterizen! Hargai mereka yang membantu dalam hal kemanusiaan! (MA)

Sumber : emergency-live.co

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar