Mau Kontribusimu Tertuang Ikuti Kompetisi Inovasi Pengelolaan Sampah Berbasis Sains

Mau Kontribusimu Tertuang Ikuti Kompetisi Inovasi Pengelolaan Sampah Berbasis Sains

Kesehatan lingkungan merupakan hal terpenting yang harus dijaga dari tahun ke tahun, apalagi kualitas hidup sangat bergantung dari seberapa bersihnya ekosistem kita. Namun, sampah-sampah yang menumpuk dari tahun ke tahun menjadi masalah yang harus dituntaskan dengan kolaborasi di berbagai pihak. 

Meski terlihat simpel, tapi faktanya penyebab yang ditimbulkan karena sampah plastik yang tidak terorganisir dari tahun ke tahun mampu merusak banyak habitat, termasuk laut, tanah, hingga menjadi polutas udara. 

Oleh karena itu, peran seluruh lapisan masyarakat harus aktif dalam menangani isu sampah. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah mengikuti Kompetisi Inovasi Pengelolaan Sampah berbasis Sains yang diselenggarakan oleh Plan Indonesia, MDMC, dan didukung oleh DLHK Depok. 

Di kompetisi ini kamu bisa menuangkan segala ide untuk pengelolaan sampah dari berbagai sudut pandang keilmuan, seperti ilmu alam, sosial, budaya, maupun menggunakan teknologi dan aplikasi. Kamu juga bisa memberikan ide lain agar barang yang kita gunakan tidak berakhir menjadi sampah yang membahayakan. 

Bagaimana Caranya? 

Untuk kamu yang mau ikutan, kamu bisa mendaftar dan dapatkan berbagai sesi pembekalan serta berkesempatan menjadi juara dengan hadiah barang senilai jutaan rupiah. 

Segera daftarkan dirimu atau komunitasmu di bit.ly/InovasiSains-UrbanNexus

Jangan sampai kelewat! Pendaftaran dibuka hingga 31 Oktober 2022. Tidak ada pungutan biaya apapun dalam kegiatan ini. 

Informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Ayu (0858-1778-6899)

Yuk kontribusi untuk bumi dan alam kita! Cari ide dan tuangkan bersama dalam kompetisi ini! (MA)

 

#BumiKitaHanyaSatu #UrbanNexusFase2 #InovasiUntukBumi #PlanIndonesia

Dipost Oleh Mutia Allawiyah

Hello, Disasterizen! It's me Mutia. I'm a content writer at Siagabencana.com. I'll provide information about natural disaster preparedness. Nice to know you guys, cheers!

Tinggalkan Komentar